TRAINING ONLINE CUSTOMER SERVICE TELEPHONE SKILLS
kemampuan komunikasi
DESKRIPSI TRAINING WEBINAR KETERAMPILAN TELEPON LAYANAN PELANGGAN
Customer Service merupakan divisi yang memainkan peranan penting dalam proses pertahanan sebuah perusahaan yang berhubungan langsung dengan customer.
Setidaknya terdapat dua fungsi utama seorang Customer Service. Fungsi utama yang pertama adalah menjadi humas terdepan, dan yang kedua adalah menciptakan kultur perusahaan yang positif.
Menimbang cukup kompleknya materi pelatihan Customer Service Telephone Skills ini bagi peserta, dibutuhkan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta tidak menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.
TUJUAN TRAINING GENERATING CUSTOMER LOYALTY UNTUK PRAKERJA
Workshop ini sangat berharga bagi resepsionis, narasumber, rekrutmen
konsultan, dan manajer akun yang ingin meningkatkan
efektivitas dalam pertukaran informasi, mendengarkan secara aktif, hubungan
membangun, menangani keluhan, dan menghasilkan pelanggan yang lebih besar
kepuasan.Dengan mengikuti pelatihan Customer Service Telephone Skills Peserta dapat berbagi pengetahuan / sharing knowledge mengenai Customer Service Telephone Skills dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di bidang Customer Service Telephone Skills .
MATERI pelatihan Keterampilan Telepon Layanan Pelanggan online Zoom :
1. Communication Skills
* Understand the crucial role qualify customer service plays in
ensuring the company’s commercial success
* Discover the importance of creating a positive and professional
first impression on phone callers and visitors
* Discuss personal presentation and body language
* Consider the importance of vocal skills, and how to improve them
* Understand the benefits of asking questions in providing customer
service
* Investigate a variety of questioning styles to achieve specific
outcomes, including open, closed, theoretical, reflective and
‘alternatives’ questions
* Employ paraphrasing skills to ensure accuracy of understanding
* Develop listening skills, and look into what creates barriers to
our listening, and how to overcome these issues
* Identify behaviours for building rapport
2. Telephone Techniques
* Investigate and refine techniques for greeting and transferring
callers, and putting people on hold
* Discuss how to take messages, and what information is necessary
for maximum effectiveness
* Utilize guidelines for general telephone etiquette
3. Generating Customer Loyalty
* Realize the impact of word of mouth communication by dissatisfied
and delighted customers – the dangers and the opportunity for our
business
* Consider the “long-term value“ of the customer and therefore the
cost of poor customer service
* Understand it takes more than “satisfaction“ to generate customer
loyalty
* Consider the distinction between “service process“ and “service
outcome“, including tips on improving the customer’s experience of
both
* Identify the ‘impression points’ of your business, and how to
enhance them
* Consider the effects of meeting (and exceeding) customer
expectations
* Learn techniques for responding to customers’ complaints, upset or
anger, to ensure a positive outcome for the customer, and for you
* Recognize what is required for the perception of service
excellence
4. Time Management
* Adopt a practical process for managing appointments and tasks in a
systematic and consistent way
5. Studi Kasus / Praktek pemecahan masalah Customer Service Telephone Skills
METODE pelatihan Generating Customer Loyalty online Zoom :
Selain memberikan landasan teoretis, Lokakarya juga akan
memberikan kesempatan kepada peserta untuk memanfaatkan dan mempraktekkan
mengembangkan keterampilan dan kompetensi melalui kegiatan dan diskusi
Metode Training Customer Service Telephone Skills dapat menggunakan fasilitas training zoom atau training online, dan bisa juga training offline atau training tatap muka.
INSTRUKTUR pelatihan Telephone Techniques online Zoom :
Instruktur yang mengajar pelatihan Customer Service Telephone Skills ini adalah instruktur yang berkompeten di bidang Customer Service Telephone Skills baik dari kalangan akademisi maupun praktisi.
PESERTA
Peserta yang dapat mengikuti training Customer Service Telephone Skills ini adalah staff sdm atau karyawan yang ingin mendalami bidang Customer Service Telephone Skills .
Karena kompleksnya pelatihan ini, maka dibutuhkan pendalaman yang lebih komprehensif melalui sebuah training. Dan menjadi sebuah kebutuhan akan training provider yang berpengalaman di bidangnya agar tidak membuat peserta menjadi cepat bosan dan jenuh dalam mendalami bidang teknik ini.
Jadwal Pelatihan tahun 2024
Batch 1 : 16 – 17 Januari 2024
Batch 2 : 8 – 9 Februari 2023
Batch 3 : 18 – 19 Maret 2024
Batch 4 : 17 – 18 April 2024
Batch 5 : 13 – 14 Mei 2024
Batch 6 : 4 – 5 Juni 2024
Batch 7 : 17 – 18 Juli 2024
Batch 8 : 5 – 6 Agustus 2024
Batch 9 : 11 – 12 September 2024
Batch 10 : 8 – 9 Oktober 2024
Batch 11 : 19 – 20 November 2024
Batch 12 : 10 – 11 Desember 2024
Jadwal tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan calon peserta
Lokasi Pelatihan
Yogyakarta
Jakarta
Bandung
Bali
Lombok
Catatan
Waktu pelatihan Dua+1* hari dengan Biaya tersedia untuk Perorangan, Group, dan Inhouse Training, belum termasuk akomodasi/penginapan.
Untuk biaya dan jadwal training harap menghubungi marketing kembali
Investasi training
Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.
Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.
Fasilitas training:
Free Penjemputan dari bandara ke hotel*.
Modul / Handout.
Flashdisk*.
Certificate of attendance.
FREE Bag or bagpacker.